31 Okt 2023

PROJECT IBU KOTA NEGARA - PAKET 3

KETERANGAN : GEDUNG MESS PASPAMPRESS PER 31 OKTOBER 2023



KETERANGAN : PARKIR DAN GARDU PER 31 OKTOBER 2023



KETERANGAN " GEDUNG PEMADAM KEBAKARAN PER 31 OKTOBER 2023





 KETERANGAN GEDUNG SEKRETARIS PRESSIDENT PER 31 OKTOBER 2023

Gedung Sekretariat Presiden adalah satuan organisasi di Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia yang mempunyai tugas menyelenggarakan pemberian dukungan teknis dan administrasi kerumahtanggaan, keprotokolan, pers, dan media kepada Presiden1. Gedung ini didesain akan memiliki luas bangunan sekitar 23.025 meter persegi, luas tapak bangunan 5.815 meter persegi, dan luas lahan 26.129 meter persegi2. Bangunan ini berada di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN bagian 1A yang memang difokuskan sebagai lokasi pusat pemerintahan2.

Saat ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah melaksanakan proyek Bangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung di Kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur2. Sampai dengan Januari 2023, progres pembangunan Gedung Sekretariat Presiden secara keseluruhan baru mencapai 2,6 persen2.

Gedung Sekretariat Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, dirancang oleh seniman sekaligus desainer I Nyoman Nuarta12. Dia juga merancang amphiteather serta wilayah terbuka yang bisa diakses masyarakat secara bebas2. Proyek pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung di Kawasan Istana Kepresidenan di IKN dimenangkan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar